Tour ke Pulau Tidung Tanpa Travel

3547 views

Sekedar kepingin menjelaskan. Goal saya tahun 2014 ini yaitu liburan ke 10 lokasi-lokasi wisata yg tak pernah saya lihat sebelumnya, entah itu obyek wisata yang letaknya terletak di Indonesia saja ataupun spot wisata yng terdapat di luar Indonesia. Tempat pertama yang ingin saya datangi yaitu > Pulau Tidung. Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya sudah dengar nama pulau Tidung ini dari beberapa sahabat nan sempat berkunjung ke Pulau Tidung, namun info yang saya dengar ialah bahwa katanya situasi dilokasi wisata di Pulau Tidung itu, gak nyaman2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya cantumkan ke daftar kawasan traveling yg perlu dikunjungi lantaran selain saya tidak pernah 1x pun ke Kepulauan Seribu, harga paket wisata ke Pulau Tidung juga relatif hemat dan nggak perlu ambil cuti untuk traveling ke Pulau Tidung karena jarak ke Pulau Tidung daripada Jakarta lebih kurang 3 jam

Untuk traveling kali ini, saya memakai tour organizer sebab tak pingin repot tetapi paket trip yg saya beli namanya paket traveling backpacker Pulau Tidung. Tarif perpesertanya ketika itu ialah 350.K sudah termasuk snorkling lengkap menggunakan alat-alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga kali dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpangmenumpang kapal penumpang ke Pulau Tidung cool banget gan! karena semuanya penumpang persis pengungsi, tetapi ada pelampung yng boleh dipergunakan oleh setiap penumpang kok. Nah, andai memang kalian nggak seneng ngegembel & ga bisa nyantai, saya percaya kalian semua ga bakal dapat melihat pemandangan laut. Kapal pergi jam 7 pagi. Waktu trip 2 jam. Gelombangnya agak tinggi. Saya yang sebelumnya nggak mau memakai safety jacket jadi down dan cepet2 pake semua kwkwkw!! . Jam setengah sepuluh wisatawan sampai. Didermaga staff travelnya sudah menanti lalu saya diantar ke lokasi tempat menginap lalu makan siang. Pukul 12.20, wisatawan pergi untuk snorkling.

Tapi yahud, Berenang bareng ikan2 kecil yang lucu itu membikin wisatawan menjadi senang oleh ikan kecil yang lucu itu. Sehabis snorkling, saya main-main dulu di sekitar pulau Yang lain yang berlokasi dekat dari Kepulauan Tidung. Pantainya bersih dan airnya jernih. Di sana pun tersedia banyak warung makanan hangat. Tentu saja karena habis snorkling itu para wisatawan semuanya pasti akan merasa laper, saya makan indomie goreng disitu. Menyantab Mi instant goreng sambil ngeliatin laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung cool banget ‘coz saat itu ombaknya kencang banget sy dapat tempat duduk disebelah hidung kapal. Kami baru nyadar naik kapal ditengah tiupan angin yang cukup besar itu mirip dengan bermain permainan yng terdapat di Dufan semua penumpang kapal teriak, tegang tetapi keren.

Malamnya, diadakan acara bakar-bakar ikan di tepi dermaga. Bbqnya mantab betul saya berempat makan enam ekor ikan. Sayangnya, saya belum sempat menanya ya apa julukan ikan yg kami santab itu. Tapi kata pihak travel di sini, ikan di pulau tersebut pastinya enak sebab benar2 fresh.

Jam sudah menunjukan tepat jam 10.45 malam, namun ada seorang kawan yang pingin mutar2 naik sepeda akhirnya jadilah kami mengayuh sepeda menjelajahi pulau Tidung, kearah jembatan cinta yng mengaitkan Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil. Sehabis puas ngeliatin bintang-bintang, saya balik ke tempat menginap lagi. Besok harinya, sekitar jam empat, rombongan sudah janjian kepengen mengunjungi lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas betul waktu sy sampe di penginapan, hujan langsung turun kencang. Saya kemudian makan lagi, karena rupa-rupanya di homestay pun disediakan breakfast, lalu setelah itu kami musti siap-siap rapih2 barang bawaan karena pukul 12.10 kapal buat membawa balik ke Jakarta telah datang.

Banyak banget jika seandainya saya tuliskan semua kenangan waktu berkunjung ke Obyek wisata Tidung ini namun karena saya udah ngantuk so! saya tuntasin dulu ya kenangan saya kala liburan ke Pulau Tidung bareng rekan saya berharap cerita ini mampu menjadi suatu yg sangat bermanfaat buat para traveler semuanya yang kebeneran mau berlibur ke Pulau Tidung juga.

Tags: #Backpacker Pulau Tidung #Paket Pulau Tidung #Pulau Tidung #Rekreasi Pulau Tidung #Travel Pulau Tidung #Trip Pulau Tidung #Tur Pulau Tidung